Cara Menemukan Ponsel yang Hilang √ Cara Menemukan Ponsel yang Hilang - ALFARIEZA™ | Tutorial, Tips and Tricks Cara Menemukan Ponsel yang Hilang

Cara Menemukan Ponsel yang Hilang

Cara Menemukan Ponsel yang Hilang

Hal yang membuat seseorang merasa kehilangan di zaman sekarang adalah kehilangan ponsel. Kita menggunakan ponsel lebih dari sekadar melakukan panggilan telepon, Oleh karena itu, mempelajari cara menemukan ponsel Anda yang hilang dapat membantu mengamankan informasi untuk ketenangan pikiran Kita.

Cara-Menemukan-Ponsel-yang-Hilang

Metode 1

Menemukan Segala Jenis Ponsel

1 Panggil telepon Anda. Cara termudah untuk menemukan ponsel adalah dengan memanggil nomor telepon Anda dari telepon lain. Anda dapat melakukan ini untuk menemukan ponsel apa pun, terlepas dari apakah itu ponsel pintar. Tanyakan kepada seseorang yang Anda kenal untuk menelepon nomor Anda, atau gunakan layanan situs web gratis seperti wheresmycellphone.com atau freecall.com untuk memanggil nomor Anda dari komputer.

2 Minta seseorang mengirim sms ke telepon Anda. Sedetik dekat untuk menelepon ponsel Anda ada orang lain yang mengirim sms ke ponsel Anda. Jika ponsel Anda benar-benar hilang (seperti hilang di tempat umum, tidak salah diletakkan di sekitar apartemen Anda), Anda dapat mengirim SMS info kontak ke ponsel Anda sehingga siapa pun yang menemukan ponsel akan mengetahui identitas Anda dan cara menghubungi Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan orang untuk mengirim pesan teks ke ponsel Anda, Anda dapat menggunakan layanan situs web gratis seperti txt2day.com.
Anda juga dapat mencoba mengirim SMS penawaran hadiah ke telepon Anda. Ini dapat meyakinkan seseorang yang menemukan ponsel Anda untuk menghubungi Anda dan mengatur pertemuan. 

3 Lacak kembali langkah Anda. Menapak langkah Anda dapat membantu Anda menemukan barang yang hilang atau salah tempat, bukan hanya ponsel. Namun, jika Anda memiliki ponsel di lokasi yang lebih awal dan menyadari bahwa Anda meninggalkan ponsel di suatu tempat, menelusuri kembali langkah-langkah Anda dapat membantu menemukan ponsel Anda (selama belum diambil).

Apa pun yang Anda lakukan, jangan panik. Panik hanya akan memperburuk situasi Anda, dan mungkin membuat Anda sulit berkonsentrasi atau berpikir jernih. 
Duduklah sejenak dan pikirkan tentang di mana Anda berada dan apa yang telah Anda lakukan. Pertimbangkan kapan dan di mana Anda terakhir ingat memiliki atau menggunakan ponsel Anda, dan maju terus dari sana.

Jika Anda sering mengunjungi restoran atau toko sebelum kehilangan ponsel, coba tanyakan kepada karyawan apakah ada yang menemukan / mengembalikan ponsel yang hilang. Jika ponsel ditinggalkan oleh seorang karyawan, Anda harus dapat dengan mudah memberikan deskripsi telepon Anda, atau memberi tahu karyawan itu nomor telepon Anda sehingga ia dapat memanggilnya dan memverifikasi bahwa itu telepon Anda.

4 Hubungi penyedia layanan Anda. Beberapa penyedia layanan ponsel memiliki layanan lokasi GPS yang tersedia bagi pelanggan. Meskipun penyedia Anda tidak menawarkan opsi seperti itu, mereka setidaknya dapat menghentikan layanan ke ponsel Anda. 
Temukan nomor layanan pelanggan penyedia Anda secara online, atau cari kantor lokal penyedia Anda di buku telepon.

Metode 2
Menemukan Smartphone

1 Temukan ponsel Android. Jika Anda kehilangan ponsel Android, ada dua cara untuk melacaknya. Jika telepon masih dihidupkan dan dalam jangkauan sinyal nirkabel, Anda dapat melacaknya dari komputer menggunakan Device Manager. Jika ponsel dimatikan atau di luar jangkauan layanan, Anda dapat memeriksa lokasi terakhir yang dilaporkan ponsel Anda dari komputer.

Untuk menggunakan Pengelola Perangkat, masuk ke akun Google Anda dari komputer atau perangkat lain. Pengelola Perangkat Google akan langsung menampilkan lokasi ponsel Anda pada layar Google Maps. Pengelola Perangkat memiliki opsi tambahan untuk mengunci ponsel Anda, membuat telepon berdering, atau menghapus konten dan data dari jarak jauh.

Periksa lokasi terakhir yang direkam ponsel Anda dengan membuka google.com/settings/accounthistory. Kemudian klik "Tempat Anda Pergi," dan "Kelola Sejarah." Namun, opsi ini bergantung pada wi-fi dan sinyal seluler alih-alih GPS, sehingga tidak akan seakurat menempatkan ponsel Anda sebagai Device Manager.

2 Cari telepon BlackBerry. Perangkat BlackBerry biasanya tidak menyertakan aplikasi atau layanan pelacakan mereka sendiri. Namun, Anda dapat mendaftar untuk layanan pihak ketiga seperti Berry Locator. Layanan ini berharga $ 6,95 dan akan mengirim pesan ke perangkat Anda yang hilang, serta menunjukkan Anda di peta di mana perangkat Anda berada. 

3 Temukan iPhone. Cara utama untuk menemukan iPhone yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Find My iPhone. Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi yang diunduh, Anda harus mengunduhnya melalui App Store. Aplikasi Find My iPhone cukup akurat, tetapi aplikasi ini harus dihidupkan dan dihubungkan ke internet agar dapat berfungsi.

Menggunakan komputer atau perangkat seluler lain, masuk ke iCloud Anda dan buka Temukan iPhone Saya. Lokasi ponsel Anda akan muncul di peta, yang dapat Anda gunakan untuk melacak pergerakan ponsel Anda.

Find My iPhone memberi Anda opsi untuk membuat iPhone Anda membuat suara dari jarak jauh (untuk mengingatkan Anda atau orang lain di dekat lokasi ponsel Anda dan statusnya hilang / dicuri), mengirim pesan dengan informasi kontak ke iPhone Anda, atau menghapus konten dan menghapus data dari perangkat Anda.

4 Lacak telepon Windows. Pengguna Windows Phone dapat menggunakan fitur telepon hilang bawaan yang ada pada semua Windows 8.1 dan model yang lebih baru. Anda juga dapat menggunakan layanan lokasi untuk melacak perangkat yang Anda pilih. 
Setelah Anda masuk ke layanan ponsel Microsoft yang hilang, Anda dapat mengunci ponsel Anda dari jarak jauh atau menghapus konten dan data dari perangkat Anda.

Metode 3
Mengambil tindakan

1 Jadilah cerdas dan aman. Jika Anda merasa perangkat Anda telah dicuri, jangan coba-coba mengambilnya sendiri. Sebagai gantinya, laporkan ke polisi dan biarkan mereka yang mengurus masalahnya untuk Anda. Mencoba mengambil telepon Anda sendiri dapat membuat Anda dalam masalah serius, dan bahkan mungkin menghabiskan hidup Anda.

2 Batalkan kata sandi dan login Anda. Kecepatan yang Anda perlukan untuk melakukan ini dan sejauh mana itu akan tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan telepon Anda untuk interaksi online. Bagi sebagian orang, ini mungkin sangat sedikit, sementara bagi yang lain, ini bisa menjadi tugas yang sangat besar. Anda mungkin juga ingin membatalkan kartu kredit / debit yang terdaftar ke toko online apa pun melalui perangkat itu (seperti App store, misalnya).

Jika Anda khawatir bahwa telepon ada di tangan orang lain, semakin cepat Anda melakukan ini dengan lebih baik, karena pencurian identitas adalah masalah serius dan tersebar luas.
Lebih baik meluangkan waktu untuk mengatur ulang kata sandi dan login Anda sebelum secara fisik mencari ponsel Anda. Ini akan meminimalkan potensi kerusakan yang bisa dilakukan seseorang dengan akses ke informasi Anda, dan jika Anda menemukan ponsel Anda maka menggunakan kata sandi baru hanya ketidaknyamanan kecil.

Mulailah dengan kata sandi Anda yang paling penting. Ini biasanya termasuk email, rekening bank, Facebook, dan penyimpanan online. Tangani informasi keuangan dan pribadi terlebih dahulu. Setelah mengganti kata sandi utama, Anda dapat mengatur ulang kata sandi untuk layanan yang kurang penting.

3 Hubungi perusahaan telepon. Siapkan detail akun Anda, sehingga akun Anda dapat ditutup. Anda mungkin memerlukan kata sandi atau kode sandi, jika Anda menetapkan satu untuk akun Anda. Membuat penyedia layanan Anda membatalkan telepon akan membantu mencegah seseorang (baik pencuri atau seseorang yang menemukan ponsel Anda) melakukan panggilan tidak sah dengan kartu SIM Anda.
Jika Anda memiliki telepon yang dibayar berdasarkan penggunaan daripada prabayar, dan Anda tidak dapat menemukannya dalam waktu 2 jam, biasanya merupakan ide yang lebih baik untuk segera menghubungi perusahaan telepon Anda dan memberi tahu mereka untuk menonaktifkan telepon Anda.

4 Laporkan. Kunjungi kantor polisi. Penyedia asuransi ponsel cerdas akan sering menginginkan laporan polisi, jika Anda berniat untuk mengajukan klaim melalui opsi asuransi pra-bayar Anda. Beberapa perusahaan telepon juga mungkin memerlukan laporan polisi hanya untuk menonaktifkan akun Anda.
Ponsel yang hilang sering kali diserahkan dan tidak diklaim karena orang beranggapan bahwa tidak ada orang yang cukup baik untuk menyerahkannya.

Metode 4
Mencegah Kerugian Masa Depan

1 Ketahui nomor seri ponsel Anda. Setiap ponsel dilengkapi dengan nomor seri elektronik. Tergantung pada jenis dan model ponsel yang Anda gunakan, nomor unik telepon Anda dapat disebut IMEI (International Mobile Equipment Identity), MEID (Mobile Equipment Identifier), atau ESN (Electronic Serial Number). Ini sering terletak pada stiker di bawah baterai, meskipun lokasinya akan bervariasi tergantung pada ponsel Anda. 
Temukan nomor seri / identifikasi ponsel Anda saat pertama kali membelinya. Tulis nomornya dan simpan di tempat yang aman di rumah.
Jika Anda kehilangan ponsel, Anda dapat melaporkan nomor seri / identifikasi Anda ke polisi dan ke penyedia nirkabel Anda.

2 Daftarkan ponsel Anda secara online. Beberapa layanan online, seperti MissingPhones.org, memungkinkan Anda untuk mendaftarkan ponsel Anda ke situs web. Ini dapat membantu Anda di masa depan, seandainya telepon Anda hilang atau dicuri. 
Untuk mendaftarkan ponsel Anda, Anda memerlukan nomor seri dari perangkat Anda.

3 Memiliki tempat yang ditunjuk untuk semuanya. Jika Anda cenderung kehilangan barang-barang, Anda mungkin ingin mengurangi frekuensi kerugian itu, tidak peduli apa itemnya. Cobalah membiasakan diri meninggalkan barang-barang di tempat-tempat tertentu, yang dapat membantu Anda mengetahui ke mana harus mencari waktu berikutnya.

Jika Anda cenderung kehilangan telepon di rumah, cobalah menyimpannya di meja atau meja kopi setiap kali tidak ada di tangan Anda.
Ketika ponsel Anda berada di tangan Anda, jadikan kantong Anda sebagai tempat menyimpan dan selalu periksa bahwa Anda memiliki segalanya ketika Anda bangun untuk pergi. Misalnya, Anda dapat mengetuk saku Anda untuk mengonfirmasi dalam urutan tertentu bahwa Anda memiliki kunci, dompet, dan ponsel Anda.

4 Bersiaplah untuk menghindari kerugian di masa depan. Ada tindakan pencegahan tertentu yang dapat Anda ambil untuk membantu upaya Anda di masa depan, jika Anda kehilangan atau salah menempatkan telepon Anda lagi. Anda dapat mendaftarkan ponsel Anda ke layanan pelacakan GPS, baik melalui penyedia nirkabel Anda atau melalui layanan independen seperti AccuTracking atau Belon.gs. Anda juga dapat menyimpan catatan tertulis dari nomor seri / identifikasi ponsel Anda di dompet atau di rumah. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama