Cara-Untuk-Mengamankan-Facebook-Dari-Hacker

Cara Untuk Mengamankan Facebook Dari Hacker | Tips Keamanan Facebook

Facebook adalah salah satu situs web jejaring sosial terkemuka & terpopuler di dunia. Kita semua kecanduan Facebook dan selalu menggunakan akun FB dari laptop, PC, perangkat seluler, di tempat kerja atau mana pun.

Tapi apakah Anda tahu apa yang Anda lakukan di Facebook itu seseorang dapat saja melacak Anda atau mengawasi aktivitas FB Anda dan dia juga dapat melakukan berbagai aktivitas dari akun Anda apabila akun  Anda yang lemah diabaikan begitu saja.

Segera Amankan Akun Facebook Anda

Banyak pengguna FB mencari tentang Bagaimana cara melindungi akun Facebook mereka agar tidak kena Hack atau diretas? Bagaimana cara mengamankan pengaturan keamanan facebook? Bagaimana cara menjaga keamanan akun Facebook Anda? Bagaimana cara mengamankan akun FB saya dan informasi pribadi dari peretas? Bagaimana mencegah peretasan? Bagaimana cara membuat profil facebook saya sepenuhnya pribadi? Dan seterusnya...

Jika Anda cari di Google 'cara meretas akun FB' Anda akan menemukan beberapa cara untuk meretas akun Anda. Seorang hacker dapat menggunakan beberapa cara untuk mendapatkan kontrol akun Anda dari phishing, keylogging, atau mengatur ulang kata sandi Anda yang paling sederhana. 

Setiap akun Facebook berisi banyak informasi pribadi, jika dipublikasikan, akan menyebabkan penyalahgunaan informasi dan bahkan lebih jauh lagi digunakan untuk memeras. Jadi keamanan untuk akun Facebook adalah masalah yang harus Anda utamakan.

Mencegah peretasan dan membuat akun Facebook Anda diamankan selalu lebih baik daripada menyalahkan sistem Facebook atau Si Hacker. Jika Anda belum mengamankan akun Anda, maka itu akan mudah diakses. Jadi di seluruh lingkungan aman untuk akun Anda, Anda memiliki peluang untuk meretas akun Anda.

Di sini pengaturan privasi Facebook menjelaskan dan jika Anda mengikuti beberapa instruksi dan rekomendasi yang tercantum di sini untuk mengubah pengaturan keamanan Facebook, Anda dapat menjaga akun Facebook Anda aman dan tentu aman dari peretas.

Cara Untuk Mengamankan Facebook Dari Hacker 

Ini adalah hal-hal yang sangat sederhana dan pasti akan membuat akun FB Anda lebih aman dan meningkatkan kekuatan akun Anda. Kita mulai periksa dulu hal-hal mendasar yang perlu Anda ikuti untuk memodifikasi keamanan Facebook.

Ikuti instruksi dan metode ini untuk mengamankan akun Facebook Anda dan tetap aman dari peretas:

1. Buat kata sandi yang kuat.
Pastikan kata sandi Anda mengandung sekitar 8 karakter. Diasumsikan bahwa kata sandi minimal 8 karakter lebih kuat.
Kata sandi yang lebih panjang akan membantu Anda memiliki kunci yang kuat karena butuh lebih banyak waktu untuk meretasnya. Buat kata sandi yang sulit ditebak.
Harap hindari memasukkan nama pengguna, nama hewan peliharaan, tanggal lahir sebagai kata sandi Anda, Anda juga dapat menggunakan beberapa generator kata sandi online tetapi pastikan itu aman dan dapat dipercaya. Jangan gunakan kata sandi yang sama di tempat lain.
Juga, ubah kata sandi Anda setiap enam bulan sekali bukan hanya untuk Facebook tetapi untuk semua Akun milik kita, Dengan cara:
Pergi ke; Pengaturan >> Umum >> Kata Sandi >> Hasilkan “Buat Sandi Kuat”.

2. Konfirmasi nomor ponsel.
Mengonfirmasi nomor ponsel Anda memperkuat keamanan FB. Ini membantu Anda ketika Anda lupa kata sandi akun Anda; karena Facebook akan mengirimi Anda OTP ke nomor ponsel Anda dan Anda dapat mengatur ulang kata sandi akun FB Anda, Dengan cara:
Pergi ke; Pengaturan akun >> seluler >> tambahkan nomor telepon >> Konfirmasi.

3. Lebih suka browsing aman.
Selalu awasi setiap aplikasi, perangkat, sistem, atau browser yang Anda jelajahi di akun FB Anda. Pastikan Anda menjelajah dari halaman yang aman di browser. Facebook memberi Anda opsi ini secara berlebihan. Dengan opsi penjelajahan aman, Anda dapat secara otomatis membatasi dan mengontrol semua aplikasi eksternal yang sebelumnya Anda integrasikan saat masuk dengan Facebook. Untuk aktivitas apa pun melalui profil FB Anda, aplikasi ini akan membutuhkan persetujuan Anda, Dengan cara:
Pengaturan >> Keamanan >> Perangkat yang Diakui >> periksa semua perangkat >> konfirmasi identitas Anda & hapus semua perangkat masuk yang tidak terkait >> simpan perubahan.

4. Aktifkan pembuat kode & persetujuan masuk.
Opsi 'Persetujuan Masuk' adalah fitur keamanan baru yang disediakan oleh pengembang Facebook; itu akan memerlukan pin keamanan setiap kali ketika Anda mencoba masuk ke akun FB Anda.

Untuk pengaturan ini;
Pergi ke; Pengaturan >> Keamanan >> Persetujuan masuk >> Edit tautan >> kotak checkout untuk mengaktifkan persetujuan masuk >> simpan perubahan.
Setelah Facebook ini meminta Anda untuk mengatur, Anda akan menerima OTP di ponsel Anda no & menghasilkan kode. Jika Anda tidak bisa mendapatkan opsi ini untuk akun Anda; maka pastikan Pengaturan >> Keamanan >> kode 'generator' TIDAK diaktifkan.
Kedua Anda juga dapat mengaktifkan Generator Kode, pergi ke Pengaturan >> Keamanan >> Pembuat Kode >> klik memulai

Dengan opsi ini, Anda akan mendapatkan kode akses masuk melalui nomor ponsel Anda baik melalui pesan teks atau aplikasi FB. Untuk memungkinkan ini buka bagian 'Pembuat Kode', klik opsi 'dapatkan kode' masukkan kata sandi FB Anda dan klik 'kirim'.

5. Hapus aktivitas sebelumnya & sesi sebelumnya.
Facebook menunjukkan semua Anda yang sebelumnya login & sesi aktif sebelumnya. Untuk memeriksa sesi aktif terakhir Anda, dari mana Anda masuk, & perangkat apa yang Anda gunakan untuk mengakses akun Facebook Anda; pergi ke
Pengaturan akun >> Keamanan >> Di mana Anda Masuk >> sesi aktif >> Edit
Sekarang semua aktivitas sebelumnya akan terdaftar, klik 'akhiri aktivitas' untuk membunuh semua aktivitas yang Anda rasa tidak diinginkan.

6. Ikuti pemeriksaan keamanan.
Itu selalu lebih baik untuk pemeriksaan keamanan. Klik pada pintasan pengaturan & pilih opsi privasi.

Di sini Anda akan melihat 3 opsi:
1. Siapa yang dapat melihat barang-barang saya?
Opsi ini digunakan untuk mengontrol paparan semua posting Anda; kelola pemirsa untuk semua posting Anda. Cobalah untuk membuat semua barang pribadi Anda (termasuk foto dan memposting pembaruan) terlihat oleh semua teman yang Anda percayai.

2. Siapa yang bisa menghubungi saya?
Jika Anda mengizinkan opsi ini untuk semua orang, Anda siap mendapatkan permintaan teman yang tidak diinginkan dan tidak dikenal. Dan dengan tanpa sadar Anda dulu menerima, dan itu menyebabkan Anda mendapatkan semua info & dapat digunakan untuk meretas akun Anda.

3. Siapa yang bisa melihat saya?
Anda di sini dapat melakukan perubahan berikut untuk memperketat keamanan akun Facebook Anda:
Siapa yang dapat melihat Anda menggunakan alamat email yang Anda berikan? >> Teman
Siapa yang dapat melihat Anda menggunakan nomor telepon yang Anda berikan? >> Teman
Apakah Anda ingin mesin pencari di luar Facebook menautkan ke Profil Anda? >> Tidak
Anda juga perlu memeriksa;

PENGATURAN APLIKASI:
Buka Pengaturan >> Aplikasi >> Pengaturan Aplikasi >> Opsi aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol aplikasi yang terhubung ke akun Facebook Anda. Jika Anda melihat aplikasi mencurigakan dalam daftar maka jangan ragu untuk menghapusnya.
Selain itu, Anda juga perlu memeriksa lebih banyak di opsi profil; Anda akan melihat sebagian besar opsi yang terkait dengan tampilan profil Anda ditampilkan secara publik; itu termasuk ID email Anda, ulang tahun, kota asal, kota saat ini, dll. Anda bisa, saya sarankan untuk membatasi audiens untuk data profil Facebook Anda.

7. Dodge phishing.
Hindari mengklik / berbagi tautan spam di postingan Facebook Anda sendiri serta membuka tautan dari postingan lain. Ada banyak serangan yang terjadi termasuk penipuan uang menggunakan pesan Facebook, obrolan, dll.

Tautan spam ini adalah atau mungkin serangan phising dan itu akan mengarahkan Anda ke situs web palsu dengan menggunakan tautan jahat dan HTML; yang dapat mencuri semua informasi pribadi Anda atau bahkan lebih, itu akan merusak perangkat Anda.

Ada juga kemungkinan Anda akan melihat bahwa email berasal dari Facebook tetapi sebenarnya, itu berasal dari situs web phishing.
Jadi untuk alasan keamanan, jangan klik tautan yang mencurigakan. Jangan pernah memberikan nama pengguna & kata sandi Anda ke situs web apa pun saat merespons email apa pun. Facebook atau situs jejaring sosial apa pun tidak pernah menuntut kata sandi Anda. Untuk Windows apa pun; selalu mencoba untuk memperbarui browser Anda ke versi terbaru untuk memastikan keamanan browser Anda.

8. Perbarui pengaturan privasi.
Ada beberapa pengaturan keamanan & privasi yang dapat diatur sehingga Anda dapat memastikan keamanan Facebook Anda. Pertama-tama atur 'Login Alerts'. Anda dapat memutuskan untuk mendapatkan peringatan login melalui pemberitahuan Facebook melalui pesan teks, email. Dapatkan peringatan ketika ada yang masuk ke akun Anda dari perangkat atau browser yang tidak dikenal, Dengan cara:

Buka Pengaturan >> Keamanan >> Alert Masuk >> edit & pilih mode mendapatkan pemberitahuan.
Opsi penting berikutnya adalah memilih kontak tepercaya yang pasti dapat membantu Anda jika pernah mengalami kesulitan mengakses akun FB Anda & tidak pernah menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal.

9. Tetap perbarui dan amankan lingkungan sistem.
Gunakan perangkat lunak antivirus terbaru. Perangkat lunak antivirus yang diperbarui akan membantu Anda menjaga komputer Anda lebih aman dan aman. Cobalah untuk memindai sistem komputer Anda dari malware secara teratur.

Anda dapat memiliki malware bahkan jika Anda hanya menonton video melalui pos FB, atau jika Anda mengunjungi situs web yang mengklaim menawarkan fitur-fitur khusus, atau dengan mengunduh apa pun melalui browser yang tidak aman. Jadi harap perhatikan hal-hal seperti itu.

10. Ikuti praktik terbaik & aman untuk menggunakan FB.
Jangan berbagi kata sandi dengan siapa pun. Hapus semua riwayat dari perangkat. Selalu keluar. Logout bahkan dari ponsel Anda sendiri kalau-kalau ada di tangan seseorang atau bahkan dicuri sehingga ada kemungkinan untuk mendapatkan informasi pribadi Anda bisa salah tempat.

Nonaktifkan fitur "ingat kata sandi" di browser web. Ketikkan kata sandi Anda hanya di komputer Anda sendiri & tepercaya. Kalau tidak, biasanya, peretas menggunakan keystroke keyloggers yang merekam semua kata sandi yang Anda ketikkan juga.

Intinya
Sekarang dengan semua opsi di atas tadi, Dapat membuat akun Facebook Anda lebih aman dari sebelumnya. Opsi ini akan membuat Akun Anda lebih sulit untuk diretas.

Dengan opsi sederhana ini, Semoga artikel ini dapat membantu Anda tidak hanya untuk membuat akun Facebook Anda aman tetapi juga akun jejaring sosial lainnya.