Antivirus yang terpasang janganlah dijadikan Cuma hiasan pada Laptop atau komputer anda, berikut Tips singkat tentang “Apa yang harus anda lakukan setelah Antivirus terpasang pada Laptop atau komputer anda”.

Instal dan rawat Antivirus pada komputer anda
Instal dan rawat Antivirus komputer anda

1.Pakailah satu Antivirus Saja.
Dua antivirus yang dipasang secara bersamaan dalam 1 komputer sering menjadi masalah baru, bahkan sebelum virus menyerang. Contohnya kita memakai AVG dan Avast secara bersamaan, selain berpotensi terjadi CRASH, memasang 2 antivirus akan memperlambat kecepatan akses komputer Anda karena ada dua pos keamanan yang harus Anda lewati.

2.Selalu Update Antivirus secara rutin
Anda salah jika beranggapan bahwa antivirus A lebih bagus daripada antivirus B. Tidak ada antivirus yang sempurna, kecuali jika Anda selalu update Antivirus tersebut. Apapun jenis software antivirus yang Anda gunakan, pastikan selalu update terus antivirus Anda, jangan sampai virus merusak komputer Anda.

3.Nyalakan Pemeriksaan Otomatis Antivirus
Flashdisk yang sering colok sana colok sini adalah penyebab utama yang menjadi komputer Anda terkena virus, selain dari koneksi internet. jadi, pastikanlah Antivirus Anda selalu dalam kondisi ON dengan pemeriksaan otomatisnya ketika Anda menggunakan internet maupun mencolokkan Flashdisk atau media lainnya di komputer Anda. Pemeriksaan Otomatis Antivirus akan sangat menguntungkan bagi Anda.